Investasi dengan Keuntungan Lebih Tinggi dari Tabungan atau Deposito

Investasi dengan Keuntungan Lebih Tinggi dari Tabungan atau Deposito

Bagi sebagian besar orang, berinvestasi adalah sebuah kegiatan yang dilakukan terutama untuk dapat perolehan imbal hasil (return) cukup tinggi, utamanya lebih dari sekedar yang didapat dari sekedar bunga tabungan ataupun deposito.

Namun sayangnya, semangat mendapatkan imbal hasil lebih tinggi dari tabungan atau deposito terkadang membuat pertimbangan logis menjadi tertutup oleh iming-iming return yang besar, dan ujung-ujungnya, seringkali terjebak pada penipuan atau investasi bodong. Berbagai contoh kasus seperti ini sudah banyak dialami di masyarakat, namun, tampaknya mungkin masih akan terjadi, selama masih banyak orang mengejar keuntungan yang besar dari suatu investasi tanpa banyak berpikir dan pertimbangan lainnya dari investasi tersebut.

Kaum muda yang umumnya progresif pun banyak terjebak dalam situasi seperti ini. Alih-alih mendapatkan keuntungan besar, malahan memperoleh kerugian, ada yang modalnya terpotong, dan tidak sedikit yang hilang sama sekali entah kemana (kebanyakan dibawa kabur oleh oknum investor tersebut).

Ada cara yang lebih aman dalam berinvestasi progresif untuk mengejar imbal hasil yang besar seperti ini, tanpa takut modal investasi yang telah ditanamkan dibawa kabur oleh oknum yang tidak jelas. Investasi seperti ini dapat dilakukan melalui instrumen yang dinamakan reksadana. Investor progresif seperti ini umumnya berusia muda, ingin mendapatkan keuntungan yang besar, dan lebih tahan menghadapi risiko yang mungkin terjadi dalam berinvestasi melalui sebuah instrumen investasi.

Ada banyak macam reksadana, dan untuk jenis investor yang suka berinvestasi secara progresif, dapat memanfaatkan instrumen reksadana saham. Apa itu? Yaitu kumpulan beberapa saham yang ditempatkan dalam satu wadah reksadana, yang kemudian performa kumpulan saham tersebut akan memberikan keuntungan bagi reksadana tersebut. Tentu saja keuntungan yang progresif, dalam artian besar ini juga melekat risiko yang mungkin terjadi. High risk, high return. Namun jangan takut, risiko mungkin saja terjadi, akan tetapi hal tersebut akan diantisipasi oleh para profesional yang mengelola reksadana tersebut.

Tentu saja! Jadi tunggu apa lagi mari para investor muda mudi berinvestasi melalui instrumen ini.

About admin

Check Also

Kiat Agar Hobi bisa Menjadi Bermanfaat

Tiap-tiap orang pasti punya hobinya masing-masing. Tapi hobi itu apa sih? Secara sederhana, hobi dapat …