Instagram Bukan Sekadar Ajang Pamer, Ayo Hasilkan Uang!

Instagram Bukan Sekadar Ajang Pamer, Ayo Hasilkan Uang!

Dapat uang dengan cara share foto di instagram bukan bualan belaka, lho. Lihat saja, banyak orang (influencer ) yang mendapatkan pundi-pundi lebih lewat media sosial yang satu ini. Instagram memang merupakan platform seru untuk mengekspresikan diri dan menyalurkan kreativitas. Anak-anak muda yang sukses membuat akunnya jadi menarik tentu akan banyak fans dan follower, sehingga mereka sukses jadi influencer. Nah, para influencer inilah yang akhirnya sering di-endorse atau disponsori. Mereka nggak hanya dapat barang-barang secara gratis, tetapi juga bayaran berupa uang.

Berapa uang yang bisa diterima seorang influencer ini? Jumlahnya berbeda-beda tergantung kesepakatan dengan brand. Meski sangat menggiurkan, namun untuk menjadi seorang influencer nggaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ikuti tips berikut ini, yuk!

* Selalu Aktif

Tips dan strategi pertama seorang influencer agar bisa disukai brand adalah dengan selalu aktif di media sosial. Namanya juga influencer, ya mereka sudah seharusnya harus aktif di media sosial. Namun ternyata aktif juga belum cukup. Kamu juga harus selalu aktif mengikuti tren yang sedang berkembang di media sosial. Eksistensi dan konsistensi harus dijaga. Senggaknya luangkan waktu untuk mengunggah foto minimal tiga kali sehari.

* Perhatikan Konten

Influencer memerlukan origialitas dan kreativitas dalam mencipnggakan konten Instagram. Kontennya yang kreatif dan original akan membuat brand tertarik dan menghubungi kamu! Perlu jadi perhatian, konten yang disajikan harus selalu memberikan informasi baru.

* Bangun Networking

Networking memang sesuatu yang penting untuk bisa meluaskan usaha sebagai influencer. Kamu nggak bisa berdiam diri saja untuk bisa mendapatkan brand. Namun harus terus selalu membangun networking agar potensi dan kesempatan mendapatkan brand semakin besar.

* Anggap Instagram Sebagai Portfolio-mu

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuat profil Instagram kamu terlihat keren. Maka dari itu kamu harus rajin foto dan pilih beberapa foto yang benar-benar bagus untuk di-upload ke Instagram.

* The Power of Agency

Setelah portfolio-mu cukup cantik, maka niscaya pihak agency akan menghubungimu. Karena agency yang biasanya memilih siapa saja influencer yang akan dipakai jasanya untuk sebuah produk tertentu.

Setelah menerapkan hal-hal di atas, bersiaplah menjadi seorang influencer selagi muda!

About admin

Check Also

Kiat Agar Hobi bisa Menjadi Bermanfaat

Tiap-tiap orang pasti punya hobinya masing-masing. Tapi hobi itu apa sih? Secara sederhana, hobi dapat …